go4transbromo.office@gmail.com

Senin, 03 Oktober 2016

Kawah Ijen

Jalan - Jalan Bareng Miss Wu

Hari ini sekali lagi kami kedatangan tamu dari negeri Cina dan bertambah satu lagi daftar teman kami. Ya kali ini kami berkesemapatan mengantar Miss Chen Wu beserta seorang temannya untuk menikmati indahnya “Blue Fire” di Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan salah satu gunung yang berada di Pulau Jawa. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia.

Perjalanan kami di mulai saat penjemputan tamu di salah satu hotel di bilangan Surabaya. Dan perjalanan kami mulai pada pukul 09:00 wib. Perjalanana dari Surabaya menuju Bondowoso dapat kita tempuh selama 8 jam perjalanan melewati jalur pantura.

Setelah menempuh perjalanan jauh kami pun tiba di salah satu Hotel di kawasan Ijen pada pukul 17:00 kami pun langsung Check In dan beristirahat untuk persiapan melanjutkan perjalanan nanti pukul 01.00 dini hari untuk menuju Kawah Ijen.

Ya untuk bisa melihat keindhan fenomena “Blue Fire” kami harus bersiap-siap memulai perjalanan pada pukul 01:00 dini hari untuk menuju ke Pos Patulding. Pos ini adalah batas akhir kendaraan bisa masuk dan merupakan pos penjagaan bagi para pendaki menurus ijin pendakian yang ingin memasuki Kawah Ijen. Dan dari sini lah pendakian kami mulai.

Oh ya, bagi kalian yang ingin pergi ke Kawah Ijen jangan lupa bawa perlengkapan yang lengkap ya yang bisa untuk menghangatkan tubuh kalian selama pendakian. Mulai dari Jaket, sarung tangan, topi, sandal gunung/sepatu sport, masker, senter dan yang pasti obat-obatan bagi kalian yang memeliki beberapa penyakit seperti gangguan pernafasaan / asma. Di karenakan di kawah Ijen suhu pada saat pendakian bisa sampai 5°- 0°C lhoo.

Pada puku 02:00 kami pun tiba di kawah Ijen, setibanya disana kami langsung di sambut akan hangatnya si Api Biru. Begitu indah dan eksotis. Tak puas hanya dengan melihat Blue Fire kami pun menunggu saat matahari terbit. Dan di pagi hari kita bisa menyaksikan para pekerja tambang belerang dan menikmati danau di kawah ijen.

Puas dengan semua itu kami pun kembali menuju Pos Patulding dan kembali menuju ke hotel. Sesampainya di hotel kami pun beristriahat dan melepas penat sisa perjalanan pendakian tadi. Jam 10:00 kami pun Check Out dan persiapan untuk kembali ke Surabaya. Pukul 18:00 kami baru tiba di hotel temat Miss Chen Wu menginap sebelumnya. Bersamaan dengan tibanya kami di hotel maka perhalanan Paket Liburan 2D1N "Blue Fire"  ini pun berakhir.

Sedikit Dokumentasi kami di Ijen bersama Miss Chen Wu






Terima kasih Miss Chen Wu telah memilih TransBromo untuk mengantar dan menemani perjalanan liburan kali ini. Sampai jumpa di paket wisata selanjutnya.

Website              : www.transbromo.com
Email                  : bromohome@gmail.com atau transbromo@gmail.com
Phone                 : 0343-443535
Chat / Sms          : 0812 1685 2121 atau 0852 3545 4589/91







4 komentar:

  1. Wah...keren ke ijen euy. Enak bener bisa mendaki di ijen. #ijen #explore jatim. #paketwisata

    BalasHapus
  2. Wah...keren ke ijen euy. Enak bener bisa mendaki di ijen. #ijen #explore jatim. #paketwisata

    BalasHapus